Sebaran.com, Enrekang – Kapolsek Alla AKP Yohanis Mundu,SH. menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral wilayah tingkat kecamatan Alla di Aula UPT Puskesmas Sudu Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Rabu (24/04/2024).

Adapun hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Puskesmas Sudu, Kapolsek Alla, Camat Alla, Perwakilan Koramil Alla, Perwakilan KUA Alla, Kepala Desa se-Kecamatan Alla, Kordinator desa Upt. Puskesmas Sudu serta tamu.

Kapolsek Alla AKP Yohanis Mundu,SH. menyampaikan pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral tingkat Kecamatan Alla tersebut merupakan suatu kegiatan antara petugas puskesmas dengan semua lembaga terkait dengan memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Tujuan diadakannya lokakarya mini lintas sektoral ini adalah untuk memelihara kerja sama lintas sektoral, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerja sama melalui pertemuan lintas sektoral ini. Adapun agenda pembahasan dalam pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral tersebut adalah Percepatan penurunan kasus gangguan kesehatan menonjol seperti gizi buruk pada anak, gangguan kesehatan ibu hamil, HIV dan gangguan kesehatan lainnya di wilayah kecamatan Alla.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Alla menyampaikan himbauan serta ajakan kepada berbagai pihak untuk bersama-sama mensosialisasikannya dari tingkat RT, RW dan lembaga-lembaga terkait, serta berharap agar semua unsur terkait dapat saling membantu agar setiap program dapat berhasil.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com