Sebaran.com, SIDRAP — Guna mempererat silaturahmi dan mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan. Personil Koramil 01/Panca Lautang Kodim 1420/Sidrap melaksanakan kerja bakti bersama Kades, dan masyarakat membersihkan saluran air sepanjang Lapangan Bola dari sampah dan rumput yang bertempat Desa Wanio timorang Kec. Panca Lautang Kab. Sidrap. Senin ( 06/05/2024).

kegiatan kerja bakti diawali Apel Pembagian Sektor yang dipimpin oleh Batuud ramil 01/Panca Lautang Peltu Kisman mengatakan, kita sebagai Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan sosial atau kemasyarakatan di wilayah binaan, seperti halnya melaksanakan kerja bakti bersama, dengan tujuan untuk mempererat kebersamaan dan menumbuhkan semangat gotong royong, sehingga akan terwujud hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, dan kemanunggalan TNI Bersama rakyat akan semakin kokoh,” ujarnya.

Peltu Kisman juga menyampaikan, Kami Para Babinsa yang merupakan tulang punggung satuan kewilayahan akan berupaya selalu aktif dan hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat di wilayah, seperti halnya pada pagi ini kita bersama sama masyarakat desa Wakil Timoreng, menggelar kerja bakti bersama membersihkan saluran air dan menjaga fasilitas umum yang kita miliki bersama, harapannya dapat dipergunakan oleh semua pihak baik dari kalangan anak anak sampai dengan orang dewasa selain itu pembersihan saluran air ini guna mencegah genangan air guna mencegah jentik dan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk DBD di musim penghujan seperti saat ini, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan kerja bakti tersebut, Peltu Kisman juga tidak lupa untuk memberikan dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung serta mengajak warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com