Sebaran.Katasulsel.com, Sidrap – Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika AP dan jajaran melakukan pertemuan dengan insan pers di The Three Sidrap, di Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Jumat, 28 April 2023.

Pertemuan yang dikemas dalam acara ngopi bareng tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara Kodim 1420?Sidrap dan insan pers di Bumi Nene Mallomo, dalam memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim Andika menyampaikan pentingnya peran insan pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama terkait dengan kegiatan TNI di wilayah Sidrap. Ia juga menyampaikan bahwa Kodim 1420/Sidrap, selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan insan pers dalam memberikan informasi yang terpercaya kepada masyarakat.

Sementara itu, insan pers yang hadir dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan harapannya agar kerjasama antara Kodim dan insan pers yang selama ini terjalin dengan baik, semakin ditingkatkan. Mereka juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kodim 1420/Sidrap untuk saling bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan Dandim Andika dan jajaran.

“Pertemuan non formal seperti ini penting dilakukan dalam rangka lebuh meningkatkan jalinan kerjasama dan sinergi yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Tentu, kebersamaan seperti ini akan terus memelihara hubungan harmonis antar Kodim 1420/Sidrap dan insan pers, terutama rekan-rekan dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Sidrap dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap,” ujar Dandim Andika di sela-sela acara itu.

Hal senada diutarakan Ketua IWO Sidrap, Edy Basri. Ia mengatakan, pertemuan semacam itu harus dipelihara guna meningkatkan sinergitas antar lembaga, “Saya pikir, hubungan baik seperti ini akan saling menguntungkan kedua pihak, Kodim 1420/Sidrap dan insan pers. bagaimana pun, keduanya harus saling bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas masing-masing,” kata Edy Basri

Pertemuan antara Dandim Andika dan jajarannya dan insan pers tersebut , diakhiri dengan kesepakatan untuk meningkatkan kerja sama dan komunikasi yang lebih baik di masa yang akan datang. Diharapkan kerja sama yang terjalin dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, serta semakin memperkuat hubungan antara TNI dan insan pers dalam rangka membangun kebersamaan yang harmonis dan saling menguntungkan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain, Dandim Andika AP dan jajarannya, Ketua IWO Sidrap, Edy Basri dan segenap pengurusnya, Ketua PWI Sidrap, H Purmadi dan pengurusnya, serta mantan Ketua PWI Sidrap, Hasman Hanafi dan beberapa jurnalis lainnya dari MCTv Ajatappareng (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com