Sebaran.com, SIDRAP — Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil bersama beberapa Babinsa Koramil melaksanakan karya bakti bertempat di Pasar Sentral Tanru Tedong Jl. Andi Cammi Kelurahan Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Senin (06/0524).

Kegiatan dilaksanakannya karya bakti ini dengan membersihkan sisa sisa lumpur dan sampah akibat dampak atau kiriman dari Banjir yang terjadi di Wilayah Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap kemarin.

Bukan cuman Babinsa yang turun langsung membersihkan pasar tapi petugas pasar, Satpol PP dan warga sekitar ikut membantu dalam pembenahan dan pembersihan pasar tersebut.

Dalam pembersihan lokasi pasar Tanru Tedong tersebut digunakan alat Excavator PC 60 dan 2 unit dump truk untuk mengangkat dan mengangkut material dan lumpur kiriman banjir tersebut.

Danramil 1420/Sidrap Letda Inf Murjalil mengatakan bahwa “Hari ini kita berbagi tugas ada yang bersihkan kantor Koramil dan kita terfokus di pasar Tanru Tedong agar supaya tidak menghambat kegiatan jual beli para pedagang dan pembeli karna disinilah tempat bahan pokok sehari hari masyarakat,” jelasnya.

“Untuk itu, kita semua baik itu dari petugas pasar, Satpol PP dan masyarakat sekitar bahu membahu dengan cepat membersihkan pasar Tanru Tedong supaya cepat bersih dan bisa digunakan kembali seperti biasanya dan itulah upaya kita untuk selalu ada untuk warga binaan kita,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., juga menekankan, agar para Danramil dan Babinsa selalu menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan. Karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah.

“Yang perlu diketahui keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan yang sudah setia tulus dan ikhlas dalam membantu masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Dandim, sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuatlah yang terbaik terhadap warga sehingga bisa diterima diantara mereka. Karna masyarakat sendiri yang akan menilai kinerja kita. “Itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial selalu ada dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com