Sebaran.com, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Kelurahan Sidenreng Serka Usman bersama masyarakat gotong royong mendirikan kembali rumah warga pasca kebakaran bulan lalu di wilayah lingkungan Wala Tedong Kelurahan Sidenreng Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (05/05/24).

Babinsa Kelurahan Sidenreng Serka Usman menjelaskan Kegiatan Gotong ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat Gotong Royong antara TNI dengan masyarakat.

“Dengan adanya Gotong Royong ini akan tercipta keharmonisan dan saling asah, asuh dan asih antara TNI dengan masyarakat,” jelas Serka Usman.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab aparat kewilayahan dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dengan masyarakat ,” ucap Babinsa.

Pada kesempatan itu pula, tak lupa Babinsa mengimbau kepada warga lain untuk tetap hati-hati dan serta waspada membenahi kabel-kabel listrik yang ada di rumahnya masing-masing sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Aliran listrik sangat membahayakan keselamatan jiwa kita, jika tidak diperhatikan kabel-kabel listrik di dalam rumah. Karena jika ada salah satu kabel yang korslet maka itu bisa berakhir pada kebakaran terbakarnya aliran listrik di dalam rumah,” tuturnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com