Sebaran.com, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Kelurahan Kanyuara Serma Muh Aris melaksanakan pendampingan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kategori bayi balita Stunting dan ibu hamil di rumah gizi Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (09/05/24).

Serma Muh Aris mengatakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi dan ibu hamil. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita,” ujarnya.

Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Kepada orang tua, kami juga berpesan agar makanan ini betul-betul diberikan kepada si anak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak,” harapnya.

Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak Stunting di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang bisa turun dengan drastis,” pungkas Serma Muh Aris.

Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Tim PKM Puskesmas Empagae, Lurah Kanyuara, Babinsa Kelurahan Kanyuara dan Kader posyandu Kelurahan Kanyuara. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com