Sebaran.com, Sidrap — Muammar Ahmad, seorang lulusan Pondok Pesantren Al-Wahid Pape, Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, telah mencapai prestasi yang luar biasa. Meskipun tercatat sebagai anak desa di Sidrap, Sulawesi Selatan, Muammar berhasil meraih nilai tertinggi di Al Azhar Kairo Mesir.

Sebagai alumni tahun 2021, Muammar menghabiskan satu tahun belajar di Universitas Al Azhar Mesir dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Dia berhasil meraih nilai tertinggi dalam bidang Maddah Mantiq pada program Daurah Semi Mukim, yang merupakan program wajib dalam lima ilmu alat.

Rahman, Kepala Madrasah Aliyah Ponpes Al-Wahid Pape, sangat mengapresiasi pencapaian Muammar. Ponpes yang didirikan oleh Dr. Ali Rahim 13 tahun yang lalu telah mengutus dua santri untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al Azhar Mesir. Muammar Ahmad, yang berasal dari Desa Lise, dan Hamzah Hasbar, yang berasal dari Kelurahan Wette’e, adalah dua santri yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Al Azhar Kairo Mesir.

Rahman berharap agar 433 santri dari Mts dan MA yang menimba ilmu di Ponpes Al-Wahid Pape dapat melanjutkan pendidikan mereka di luar negeri, terutama di Timur Tengah, melalui berbagai jalur kerjasama beasiswa. Dia juga mengajak orang tua untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan anak dan cucu mereka di Ponpes Al-Wahid Pape, karena ponpes ini telah terbukti mampu mencetak santri yang cerdas.

Lebih lanjut, Rahman menambahkan bahwa di Al Wahid, santri tidak hanya diajarkan untuk menghafal, tetapi juga untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran. Mereka juga diajarkan dasar-dasar bahasa Arab dan kitab kuning seperti kitab shorof, kitab matan Sarah jurumiah Fathul qorib, dan lain-lain. Rahman mengajak semua orang untuk bergabung di Pondok Pesantren Al-Wahid Pape.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com