Sebaran.com, SIDRAP — Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olahraga di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1420-07/Baranti yang dipimpin langsung Bati Tuud Koramil Peltu Sahabuddin bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan bola Andi Cammi Kelurahan Manisa Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (27/04/24).

Peltu Sahabuddin mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di wilayah binaannya.

“Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di wilayah binaan, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan wilayahnya,” kata Bati Tuud.

“Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf Abdul Rajab mengatakan, sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan wilayah binaannya.

“Melalui gotong royong tersebut dapat memberi motivasi bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan antara Babinsa dengan warga binaan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com