Sebaran.com, SIDRAP – Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kelurahan Baranti Sertu Zainuddin menghadiri musyawarah Tudang Sipulung di rumah Bapak Sofyan selaku Ketua Gapoktan Karya Baranti Kelurahan Baranti Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (25/04/24).

Kegiatan itu dilaksanakan dengan memberikan motivasi serta penyuluhan dengan cara terjun langsung ke persawahan bersama pihak Kelurahan Baranti ke beberapa poktan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya.

Adapun pembahasan kegiatan musyawarah tudang sipulung ini yakni dengan membahas bahwa musim tanam yang akan dilaksanakan bulan April s/d September, jadwal menanam tanggal 13 s/20 Mei 2024, Varietas Padi yang akan ditanam yakni MR 218, MR 219 dan C – 20. Padi umur rata rata 110 hari, Bantuan Pupuk Subsidi serta Jenis racun hama yang digunakan.

Babinsa Kelurahan Baranti Sertu Zainuddin Menyampaikan “Sebagai Babinsa kita harus bisa menjadi motivator bagi kelompok tani agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan di bidang pertanian”. Kata Sertu Zainuddin.

“Dengan ikut memajukan setiap kelompok tani di Kelurahan Baranti ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian setempat, untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Kabupaten Sidrap,” tutur Babinsa Sertu Zainuddin.

Bapak Sopyan sebagai Ketua Kelompok Tani Karya Baranti pun mengharapkan “Terima Kasih Kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan PPL Desa sebagai motivator bagi kelompok tani dimana selalu mengawal pertanian sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian,” ucapnya.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengharapkan kepada Seluruh Babinsa diwilayah agar tetap selalu hadir dan ada ditengah tengah masyarakat khususnya terhadap Petani dengan cara selalu memberikan motivasi dan semangat kebersamaan dalam meningkatkan produksi Pertanian di wilayah.

Dengan adanya pendampingan dari pihak TNI diharapkan para petani bisa lebih giat lagi dalam menekuni usaha taninya, sehingga wilayah Kelurahan Baranti bisa menjadi sentra pertanian seperti Kelurahan dan Desa lainnya yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang yang terkenal akan lumbung padinya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com