Sebaran.com, SIDRAP — Dengan menggunakan alat seadanya Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Kampale Sertu Syahrir Riri bersama warga gotong royong membuat tanggul di bibir sungai Desa Kampale Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (04/05/24).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk mencegah luapan air yang meluap dari bibir sungai yang berhadapan langsung dengan pemukiman dan lahan persawahan warga Desa Kampale.

Babinsa Desa Kampale Sertu Syahrir Riri mengatakan “Kita akan terus berupaya menahan air yang akan meluap masuk ke pemukiman dan lahan persawahan warga dengan menggunakan alat seadanya,” katanya.

“Kita mengumpulkan batang pisang dan membuat dinding sementara dan di dalamnya kita kasi tumpukan tanah dan pasir yang sudah diisi ke karung,” jelasnya.

“Kami juga terus memantau aliran sungai Kampale baik itu barang yang hanyut di sungai serta mengecek terus perkembangan derasnya air sungai tersebut,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil mengatakan “Kami akan terus ada untuk warga kami, saya sudah sampaikan dan tekankan seluruh Babinsa jajaran Koramil Dua Pitue agar tetap stand by, bantu warga yang membutuhkan bantuan dan evakuasi warga yang mengalami dampak bencana banjir,” tegasnya.

“Dibeberapa wilayah air juga sudah ada yang surut, tugas kami kedepan masih banyak yakni bergotong royong bersama membersihkan sampah sampah kiriman banjir dan membantu sama sama memperbaiki kerusakan yang ada akibat dampak bencana banjir ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dalam berbuat yang terbaik berani tulus dan ikhlas untuk warga binaan,” harapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com