Sebaran.com, Jakarta — Hasil hitung suara sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk calon legislatif DPR RI 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I telah diperbaharui pada Rabu, 28 Februari 2024. Data tersebut mengungkapkan bahwa dari total 8.812 Tempat Pemungutan Suara (TPS), telah terhitung sebanyak 5.037 TPS (57,16%).

Dari hasil tersebut, Dr. H. Mardani Ali Sera, M.Eng dari Partai Keadilan Sejahtera menonjol sebagai peraih suara tertinggi dengan jumlah suara sementara sebanyak 54.655. Disusul oleh Putra Nababan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang berhasil meraih 33.165 suara.

Perolehan suara sementara juga menunjukkan keberhasilan beberapa kandidat lainnya, antara lain Dr. Habiburrahman, S.H., M.H dari Partai Gerakan Indonesia Raya dengan 29.552 suara, Eko Hendro Purnomo, S.Sos. dari Partai Amanat Nasional dengan 27.525 suara, serta H. Hasbiallah Ilyas dari Partai Kebangkitan Bangsa dengan 23.598 suara.

Sementara itu, Sondang Tampubolon, S.T., M.M dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berhasil mengumpulkan 21.428 suara, disusul oleh Dr. Hj. Anis Byarwati dari Partai Keadilan Sejahtera dengan 18.729 suara. Terakhir, Ario Bimo Nandito A, S.H dari Partai Golongan Karya meraih 17.969 suara.

Peraihan suara sementara ini menjadi indikasi awal bagi masing-masing kandidat dalam persaingan menuju kursi DPR RI dari Dapil DKI Jakarta I. Namun, perlu diingat bahwa hasil ini masih bersifat sementara dan belum final karena belum melalui proses verifikasi yang lebih lanjut oleh KPU.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com