Sebaran.com, Sidrap — Untuk menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Personil Koramil 1420-06/Panca Rijang dan Staf Kelurahan serta warga, melaksanakan karya bhakti pembersihan parit bertempat di Jl. Andi Noni Kelurahan Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap
Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan karya bakti ini dilakukan melihat kondisi parit yang sudah tertutup akibat pengendapan Lumpur, tanah, dan sampah yang terbawa oleh air hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke pemukiman warga.

Hal itulah yang mendorong Koramil 1420-06/Panca Rijang yang dipimpin oleh Serma Ramang Babinsa Kel. Rappang bersama Polsek Panca Rijang, staf Kelurahan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit, baik itu mengangkat sampah, angkat tanah dari endapan Lumpur maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.

Serma Ramang mengatakan,” pembersihan parit sangat perlu kita lakukan karna jika kita biarkan akan menimbulkan genangan air yang tidak dapat mengalir dengan lancar yang menyebabkan dan berpotensi banjir.
Selain itu Sampah yang menumpuk di parit bisa menjadi tempat berkembang biak bagi berbagai organisme penyakit seperti nyamuk, tikus, dan serangga lainnya”.Terangnya.

Serma Ramang juga menambahkan “kami mengimbau kepada semua warga agar lebih peduli lagi dan tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat,”ujarnya.

Sementara itu Di tempat berbeda Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Inf Ratno. R. S.Sos menambahkan “bahwa Babinsa sebagai ujung tombak satuan harus selalu meningkatkan hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat dan bisa memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat.” imbuhnya.

“Sebagai seorang aparat teritorial harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman diwilayah tugasnya dengan demikian, Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, Tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com