Sebaran.com, SIDRAP, — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sidrap memberikan arahan khusus kepada calon siswa (casis) Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 dalam rangkaian kegiatan Pemriksaan Administrasi (Rikmin) Awal di Lapangan Apel Mapolres Sidrap. Kamis (25/04/24)

Kegiatan ini Kapolres Sidrap di dampingi Kabag SDM Polres Sidrap KOMPOL Nurdin. S. Sos, Paur Binkar Bag SDM IPDA Hariuddin. SH, Panitia Rekrutmen serta para casis yang akan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

Dalam arahannya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menekankan pentingnya integritas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai anggota kepolisian. “Kalian adalah calon pemimpin masa depan di jajaran Polri, oleh karena itu, sikap disiplin dan kejujuran adalah modal utama yang harus kalian miliki,” ujar Kapolres.

Rikmin yang berlangsung selama satu hari tersebut juga mengupas tuntas berbagai persiapan yang harus dilakukan oleh casis menjelang seleksi. Kapolres menambahkan, “Selain fisik yang prima, kalian juga harus mempersiapkan mental dan pengetahuan umum agar mampu bersaing dan sukses dalam setiap tahapan seleksi.” tambahnya

Selain itu orang nomor satu di Polres Sidrap ini yang juga merupakan putra daerah menyampaikan tentang perjalanan karirnya hingga beliu bisa menjadi sperti saat sekarang ini, “Saya sekolah mulai SD, SMP dan SMA di Sidrap kemudian merantau ke Papua mendaftar Polri, lulus jadi Bintara Polri selanjutnya mendaftar Akpol dan alhamdulillah sekarang jadi Kapolres di tanah kelahiran. ” ucapnya

Pemberian arahan ini diharapkan dapat memotivasi casis untuk lebih siap dalam menghadapi semua tahapan seleksi. Rikmin sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan hari ini sampai dengan selesai, yang akan diikuti oleh seluruh casis yang telah mendaftar.

Penerimaan anggota baru ini merupakan bagian dari upaya Polres Sidrap dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, serta mendukung penegakan hukum yang lebih efektif di wilayah hukum Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com