Sebaran.com, Muna Barat – Semangat dan keputusan teguh mengawali proses menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat 2024 semakin terasa dengan langkah Fajar Hasan, seorang Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Muna Barat, Jumat (19/04/2024).

Fajar Hasan, yang merupakan kader PDIP, menegaskan komitmennya untuk mengikuti prosedur partai dalam penjaringan calon kepala daerah. Meskipun memiliki latar belakang sebagai kader PDIP, Fajar menekankan bahwa keputusan akhir tergantung pada ketua partai sebagai calon bupati Muna Barat.

“Dengan penuh rasa tanggung jawab, saya telah mengembalikan formulir pendaftaran di sini hari ini. Siapa pun yang ditetapkan oleh ibu ketum sebagai calon bupati Muna Barat, saya siap untuk berjuang bersama seluruh kader PDIP Mubar dalam Pilkada tahun ini,” kata Fajar.

Selain menyoroti persaingan politik, Fajar juga menekankan pentingnya membangun Muna Barat dengan mempertimbangkan nilai-nilai adat, budaya, serta potensi pertanian dan keagamaan yang menjadi ciri khas daerah tersebut.

“Muna Barat memiliki sejarah panjang sebagai pusat peradaban adat, budaya, dan syiar keagamaan. Oleh karena itu, dalam setiap langkah pembangunan, nilai-nilai tersebut harus menjadi landasan utama,” ungkapnya.

Fajar juga mengajak seluruh masyarakat Muna Barat untuk menjaga kedamaian dan rasa persatuan dalam menjalani proses politik yang semakin meningkat menjelang Pilkada.

Menyambut langkah Fajar Hasan, Ketua Tim Khusus Penjaringan PDIP Muna Barat, I Gede Anggadnyana, menyatakan bahwa berkas pendaftaran yang diserahkan telah lengkap sesuai persyaratan.

“Dengan senang hati kami menyatakan bahwa berkas pendaftarannya sudah lengkap,” ungkap Anggadnyana, menegaskan kesiapan partai dalam mengelola proses penjaringan calon kepala daerah. (*)

Penulis : Rixan Ardian

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com