Sebaran.com, Sidrap — Audisi pemilihan Ana Dara Malebbi Na Kallolo Magaretta (AMKM) Kabupaten Sidrap, Tahun 2024, telah sukses dilaksanakan dengan meriah. Ajang pemilihan duta-duta AMKM tersebut, yang berlangsung selama dua malam, digelar di Nagoya Cafe & Resto Pangkajene, Sidrap, belum lama ini.

Pada kategori Cilik A, pemenangnya berasal dari berbagai daerah di Sidrap. Juara pertama untuk Ana Dara diraih oleh Palalloi asal Amparita, sementara Kallolo juara pertamanya adalah Faiz al arka dari Empagae. Di posisi kedua, Ana Dara diraih oleh Ichamane’ asal Amparita dan Kallolo diraih oleh Muhammad Resky Aditya dari UPT SD Negri 6 Arawa.

Pada kategori Cilik B, para pemenangnya juga berasal dari berbagai daerah. Ana Dara juara pertama dipersembahkan oleh Nur Rahma dari Allesalewo, sementara Kallolo juara pertamanya adalah Resky Langit Ramadhan dari UPT SMPN 1 Pangsid. Andi Najwa Nur Aprilia dari UPT SMPN 1 Pangsid dan Haryadi dari UPT SDN 12 Pangkajene masing-masing meraih posisi kedua di Ana Dara dan Kallolo.

Kategori C menyajikan peserta-peserta yang berprestasi. Juara pertama Ana Dara diraih oleh Andi Lady Ruby dari SMAN 2 Sidrap, sementara Kallolo juara pertamanya adalah Yusril Rifai dari UMS Kab. Sidrap. Posisi kedua ditempati oleh Mutiara Indah dari SMAN 6 Sidrap di Ana Dara dan Muh. Resky Ananda Syahputra dari SMAN 2 Sidrap di Kallolo.

Ketua DPC AMKM Sidrap, H Mustamin., SE., menyatakan dalam sebuah wawancara di Kedai Ruby Pangkajene, Minggu, 25 Februari 2024, bahwa ajang audisi ini diadakan secara rutin setiap tahun dan para pemenang AMKM tingkat kabupaten akan melanjutkan kompetisi ke tingkat Provinsi Sulsel di Kota Makassar dalam beberapa bulan ke depan. Semoga keberhasilan para pemenang ini menjadi motivasi bagi anak-anak Sidrap untuk terus berkarya dan berprestasi.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com