Sebaran.com, MAKASSAR — Selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14 Desember 2023) pengurus Relawan PAS-Gibran Pusat berada di Makassar. Mereka melakukan konsolidasi untuk menguatkan relawan di Sulsel dalam memenangkan Calon Presiden dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun perwakilan pengurus pusat Relawan PAS-Gibran yang berkunjung ke Sulsel adalah Ketua Umum, Kolonel (Purn) Dr. Wiweka dan Dewan Pengarah, Mayjen (Purn) Dr. Ben Yura. Pada hari pertama di Kota Daeng, keduanya melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan juga kalangan mahasiswa di sekretariat PAS-Gibran Sulsel.

Di kantor sekretariat Jalan Borong Raya Indah itu, Wiweka dan Ben Yura bertemu dan berdialog dengan 45 mahasiswa Fakultas Teknik Unhas. Mereka banyak berdiskusi mengenai Kampus Merdeka, dan program Prabowo-Gibran untuk kalangan pemuda maupun dunia pendidikan.

Keesokan harinya, pengurus pusat bertemu dengan tokoh Tionghoa dan asosiasi pendeta serta pengurus gereja. Tujuannya untuk memperkuat penggalangan suara di kalangan umat kristiani di Sulsel. Mereka membahas strategi dalam menggalang suara non muslim.

Dewan Pengarah Relawan PAS-Gibran Pusat, Jenderal (Purn) Ben Yura mengakui, relawan d Sulsel ini militansinya sangat tinggi. Dia memuji kinerja para pengurus relawan dalam menggalang jaringan. Terkait alasan memilih Sulsel daerah pertama dikunjungi, semata karena rujukan di luar Jawa.

“Sulsel ini dikenal keras. Kalau kita mampu taklukkan, maka mudah untuk menakkukkan daerah lainnya. Karena daerah ini menjadi barometer di luar Pulau Jawa,” kata Ben.

Senada dengan Wiweka. Purnawirawan TNI Angkatan Laut berpangkat kolonel itu mengatakan, jika mampu mengendalikan Sulsel dan meraih simpati masyarakat luas. Maka daerah lain di luar Pulau Jawa, akan mengikutinya.

“Kami melakukan road show konsolidasi ke semua daerah. Khusus di luar Jawa, Sulsel pertama kami kunjungi. Dua hari di sini, kami sangat salut dengan kinerja Relawan PAS-Gibran Sulsel. Harapan saya tetap komitmen dan semangat jangan merasa lelah. Bekerja dengan cerdas dan ikhlas,” pinta Wiweka.

Sebelumnya, Wiweka telah memaparkan dan mensosialisasikan mengenai latar belakang pembentukan Relawan PAS-Gibran secara zoom atau daring di hadapan perwakilan relawan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI, dan Sulsel. Kini saatnya untuk turun langsung ke lapangan dimulai di Sulsel.

“Penting untuk mencatatkan legalitas Relawan PAS-Gibran di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ini yang kami mau sampaikan teman-teman di daerah. Dengan menyertakan copy data diri damasing-masing anggota wilayah,” jelas Wiweka.

Dimana Visi-Misi Paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran, tambahnya, berkomitmen meneruskan dan menyempurnakan program-program pemerintah saat ini. Keberlanjutan program pemerintah merupakan kunci penting untuk menuju Indonesia Emas di 2045 mendatang.

Sementara itu, Dewan Pakar TKN yang juga sebagai dewan pengarah PAS-Gibran Pusat Prof Fransisca Sestri menjelaskan, Capres dan Cawapres nomor urut dua memiliki keberpihakan kepada masyarakat, khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM). Mulai dari dalam kandungan hingga dewasa.

“Kemudian meningkatkan pemerataan pendapatan melalui hilirisasi bidang ekonomi yang adaptif terhadap perubahan lingkungan, termasuk iklim yang ekstrem. Nah, ini akan tepat ketika ada keterlibatan kaum muda, seperti Mas Gibran mendampingi Pak Prabowo. Untuk itu, dengan dibentuknya Relawan PAS-Gibran di setiap daerah, selain siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, sekaligus bisa menyelaraskan tekad yang menjadi visi dan misi pasangan capres-cawapres yang kami perjuangkan ini,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com