Sebaran, SIDRAP – Tim Audit dari Itwasda Polda Sulsel melakukan kegiatan audit Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Polri Tahun Anggaran 2023 di Polres Sidenreng Rappang (Sidrap). Kamis (13/07/23)

Kedatangan Tim Audit Polda Sulsel ini disambut oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL M. Akib mewakili Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K di Aula Parama Satwika Mapolres Sidrap.

Tim Audit Kinerja PNBP di pimpin oleh Irbid 1 Itwasda Polda Sulsel AKBP Leonardo Panji Wahyudi. S.I.K, MH selaku Ketua Tim, kegiatan yang di ikuti dengan tiga Polres jajaran Polda Sulsel yaitu Polres Sidrap selaku tuan rumah, Polres Soppeng dan Polres Wajo.

Dalam audit ini, seluruh administrasi pendukung PNBP diperiksa dan dicek oleh Tim Auditor dari Itwasda Polda Sulsel. Tim Auditor ini juga melakukan tindak lanjut terhadap temuan audit, dengan tujuan tertentu yang telah ditetapkan.

Dalam hasil audit, tercatat bahwa pelaksanaan audit PNBP Polri TA 2023 berjalan lancar, aman, dan kondusif. Semua proses pemeriksaan administrasi pendukung PNBP telah dilakukan sesuai dengan ceklis yang telah ditentukan. Temuan audit dengan tujuan tertentu dari Itwasum Polri TA 2023 juga telah ditindaklanjuti dengan baik.

Dengan berhasilnya kegiatan audit ini, diharapkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan PNBP Polri dapat terus ditingkatkan. Polres Sidrap dan seluruh satuan kerja terkait akan terus berupaya mematuhi aturan dan meningkatkan kinerja, guna mendukung pengelolaan PNBP yang lebih baik di masa depan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com