Sebaran.com, Makassar, — Jumat Curhat Rutin Kapolda kembali digelar. Kali ini dilaksanakan di Warkop Pacarita Jl. WR Supratman, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Makassar, Jumat (10/5/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kemitraan antara polisi dan seluruh elemen masyarakat mulai dari jamaah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan komunitas remaja masjid di wilayah Polda Sulsel agar bisa memiliki sinergitas yang berkelanjutan.

Dalam arahannya, Ditbinmas Polda Sulsel, Kompol Andi Ali Kasubbag minops mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk terjun langsung anggota polri dalam mewadahi aspirasi masyarakat.

“Pertama-tama saya memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada masyarakat karena penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai. Hari ini kami hadir untuk mendengar langsung keluhan masyarakat,” ucapnya.

Warga setempat pun langsung merespon hal tersebut. Seperti Bapak Cakra menyampaikan terkait kurangnya kehadiran Polisi RW.

Sementara, Bapak Yusuf menyampaikan terkait apresiasi terhadap kinerja bhabinkamtibmas yang senantiasa melayani dan membantu kegiatan warga.

Kompol Andi Ali pun memberikan tanggapan terkait beberapa pertanyaan dari masyarakat.

“Akan di sampaikan kepada Polsek dan Polres agar koordinasi dan ditindak lanjuti, dan mengintensifkan giat patroli sebagai langkah preventif. Akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan serta patroli guna menemukan pelaku pencurian serta mencegah terjadinya pencurian kembali,” sebutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang warga yang sangat mengapresiasi kegiatan jumat curhat sebagai ajang silatuhrahmi.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com