Sebaran.com, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kelurahan Baranti Sertu Zainuddin turun langsung kejalan raya pantau arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1445 H di jalur lalu lintas Kelurahan Baranti Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (16/04/24).

Kegiatan ini dilaksanakan demi memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, terutama bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang .

“Dari pantauan dan monitoring situasi wilayah kita ini tetap aman dan kondusif, namun terdapat satu titik yang mengalami kemacetan yaitu di jembatan yang memisahkan antara Kelurahan Baranti dengan Kelurahan Passeno dikarenakan jembatan tersebut sangat sempit dan hanya bisa dilewati satu mobil sehingga warga setempat inisiatif untuk berpartisipasi dalam mengurai kemacetan dengan sistem bergantian melewati jembatan, ” kata Babinsa Sertu Zainuddin.

Babinsa berharap “Adapun harapan warga setempat agar Pemerintah kedepannya bisa merealisasi pelebaran jembatan tersebut dikarenakan berada di jalan Poros dan menjadi langganan kemacetan setiap tahunnya,” harap Babinsa.

Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf Abdul Rajab mengatakan kegiatan ini di laksanakan Sebagai wujud sinergitas pihak TNI dan Polri dalam membantu Pemerintah Daerah guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain turun langsung kejalan, Adapun yang tergabung dalam Pos pengamanan arus mudik lebaran ini terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Senkom, dan Dinkes.”terang Danramil.

TNI akan terus bersinergi dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait membantu mengamankan lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat arus balik lebaran di Pos Pengamanan Jalan Lintas Poros Pinrang Sidrap.

Kegiatan ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, maka dari itu kita lakukan pemantauan, pengawasan para pemudik yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

“Kami tetap siaga, kapanpun dibutuhkan kami siap untuk pengamanan libur lebaran, kami TNI – Polri terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lebaran 1445 H. Adapun giat monitoring yang di lalui Pos Pam Lebaran dan Pusat Keramaian. Alhamdulillah selama kegiatan situasi aman dan terkendali. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com