Sebaran.com, Sidrap — Penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri oleh karena itu Babinsa Koramil 01/Panca Lautang Serda Raswadi bersama Anggota dua anggota Koramil 01/Panca Lautang dan dibantu Warga melaksanakan Penanaman Pohon bertempat di desa Cenrana Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap. Sabtu (13/04/ 2024).

Melalui keterangan tertulisnya Serda Raswadi menjelaskan Sebanyak 200 bibit Pohon yang ditanam dengan dibantu oleh masyarakat sekitar desa Cenrana. Adapun jenis bibit yang ditanam diantaranya pohon Mangga, Rambutan dan Mahoni.

Selain melaksanakan Penanaman Pohon, Babinsa Serda Raswadi juga turut membersihkan rumput liar yang menutupi serta menghambat pertumbuhan tanaman yang sudah ditanamnya.

Sementara itu Danramil 1420-01/Panca Lautang (Lettu Inf. Jumadi) menyampaikan pentingnya Penghijauan di wilayah untuk mengurangi dampak Pemanasan global yang tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan telah ada fakta yang nyata. Dibuktikan dengan pergantian musim antara kemarau dan penghujan sulit diprediksi. Maka dari itu kami Danramil 01/Panca Lautang bersama Babinsa dilapangan mengambil Tindakan nyata untuk mencegah semakin memburuknya lingkungan adalah dengan melakukan penghijauan.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com