Sebaran.com, SIDRAP — Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., hadir dalam kegiatan apel siaga pengamanan pasokan dan pangan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 di Pelataran Monumen Ganggawa Kelurahan Lakessi Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (01/04/24)

Kegiatan apel siaga pengamanan pasokan dan pangan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 bertemakan “Sinergi Bersama Untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan”.

Dalam rangkaian kegiatan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidenreng Rappang mempersembahkan gerakan pangan murah dengan menyediakan beberapa bahan bahan pokok/produk pangan baik produk UMKM, pangan lokal dan lain lain.

Gerakan pangan murah ini bertujuan untuk menyediakan bahan bahan pokok/produk pangan jelang Idul Fitri dibawah harga pasar sehingga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah Sidenreng Rappang.

Adapun produk pangan yang ditawarkan yakni Beras Rp. 53.000.-/5Kg, Gula Pasir Rp. 14.500.-/Kg, Minyak Kita Rp. 14.000,-/Liter, Tepung Terigu Rp. 11.000,-/Kg, Daging Ayam Rp. 100.000,-/3 Ekor, Minyak Panah Mas Rp. 16.500,-/Kg, Bawang Merah Rp. 28.000,-/Kg, Bawang Putih Rp. 39.000,-/Kg, Cabe Merah Rp. 10.000,-/Kg, Cabe Rawit Rp.5.000,-/Bungkus, dan Telur 110.000,-/3 Rak.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mendukung penuh dalam kegiatan gerakan pangan murah semoga dapat membantu dan meringankan warga masyarakat jelang Idul Fitri 1445H Tahun 2024.

“Kami siap mendukung penuh wacana Gerakan Pangan Murah. Ini adalah langkah strategi untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi harga pangan yang naik,” ujarnya.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., juga menambahkan bahwa penutupannya akan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan gerakan pasar murah

“Kami akan melakukan koordinasi yang intensif dengan pemerintah daerah, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan distribusi pangan murah berjalan lancar dan aman bagi masyarakat,” tambahnya.

Diharapkan, dengan dukungan dari berbagai pihak serta kerja sama yang baik antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menjaga ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Sidenreng Rappang dan sekitarnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com