Sebaran.com, SIDRAP – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung, jajaran Polres Sidrap telah mengamankan kegiatan ibadah ini di berbagai gereja di wilayahnya. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sidrap untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat beragama dalam melaksanakan ibadahnya.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH mengungkapkan bahwa pengamanan ibadah Jumat Agung ini dilaksanakan dengan penjagaan ketat di sekitar area gereja dan peningkatan patroli di wilayah sekitar. Tindakan preventif dan koordinasi dengan pengurus gereja juga telah dilakukan untuk memastikan kegiatan ibadah dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami ingin memastikan bahwa semua umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Jumat Agung dengan khidmat dan tanpa kekhawatiran. Kepada seluruh jajaran kami telah kami instruksikan untuk mengamankan kegiatan ibadah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolres Sidrap.

Pengamanan ini tidak hanya berfokus pada kegiatan ibadah Jumat Agung saja, namun juga pada rangkaian kegiatan lain yang terkait. Polres Sidrap juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan selama periode ini.

“Kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh warga Sidrap, tidak terbatas pada umat Kristiani saja, serta menguatkan tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama.”Harapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com