Sebaran.com, Sidrap — Anggota Kodim 1420/Sidrap yang dipimpin Serma Adhiwarsita (Batih Puanter siterdim 1420/Sidrap) melaksanakan kegiatan penanaman sejumlah bibit pohon di lingkungan asrama kodim dalam upaya mendukung program penghijauan. Selasa ( 19/03/2024).

Melalui keterangan tertulisnya Serma Adhi Warsita mengatakan, penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan.

“Penghijauan merupakan program dan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam XIV/HASANUDDIN Karena itu, sebagai bentuk kepedulian Kodim 1420/Sidrap, anggota Kodim dan jajaran Koramil melaksanakan penghijauan, adapun jenis pohon seperti pohon Jati Putih, durian, Lengkeng”terang Serma Adhi.

“Sementara itu Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro,S.E,M.I.Pol telah menyampaikan keanggota bahwa pelaksanaan penghijauan di lingkungan asrama adalah merupakan kegiatan pengisian ruang terbuka pada proses fotosintesa, dimana tumbuhan hijau mengambil Co2 dan mengeluarkan C6H1206 serta peranan O2 yang sangat dibutuhkan makluk hidup,” katanya.

Oleh karena itu peranan tumbuhan hijau sangat diperlukan untuk menjaring Co2 dan melepas O2 kembali ke udara.

“Disamping itu pula penanaman pohon dapat memberikan fungsi untuk kebutuhan makluk hidup dan dapat meningkatkan kualitas udara lingkungan dan sekaligus dapat memberikan buah kehidupan yang nantinya dinikmati ke depan nantinya,” Tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com