Sebaran.com, SIDRAP — Bersama H. Siara Barang, S.H., M.Si., Asisten II Perekonomian & Pembangunan Pemerintah Kabupaten Sidrap, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengecek langsung kandang ayam petelur di Putri Kembar Layer Farm Desa Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang, Kamis (14/03/24).

Kegiatan pengecekan Kandang ayam petelur langsung ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelaksanaan kunjungan kerja dan pendampingan tim pengendalian inflasi daerah bersama tim satuan tugas ketahanan pangan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol menegaskan bahwa ketahanan pangan sangat penting bagi Indonesia, ketersediaan bahan makanan merupakan hal yang harus dipenuhi agar masyarakat bisa hidup sehat. Pentingnya pangan menyangkut kesejahteraan hidup masyarakat dan negara. Tanpa pangan, masyarakat tidak bisa hidup dengan layak.

Selain itu dengan adanya bahan makanan, masyarakat dapat hidup dengan sehat dan beraktivitas untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Maka dari itu usaha ketahanan pangan sebuah negara untuk menyediakan bahan makanan menjadi penting dilakukan dan berdampak pada Ketahanan Sebuah Negara.

Ketersediaan pangan di suatu negara berpengaruh pada kekuatan suatu negara. Oleh sebab itu, ketahanan pangan berbanding sejajar dengan ketahanan suatu negara tegas Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., di sela sela meninjau lokasi ketahanan pangan Kodim 1420/Sidrap yang di dampingi oleh H. Siara Barang, S.H., M.Si., Asisten II Perekonomian & Pembangunan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420/Sidrap berharap dengan program ketahanan pangan ini dapat memberikan manfaat dan contoh kepada warga masyarakat dapat mengelola lahan yang ada untuk di gunakan sebagai lahan ketahanan pangan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com