Sebaran.com, SIDRAP – Polres Sidrap Polda Sulsel menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Al-Ikhlas Mapolres setempat. 19 Februari 2024 siang.

Kegiatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 H kali ini dengan mengusung tema “Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH, Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma. SH, Para Pejabat Utama, Para Perwira, Kapolsek jajaran, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Andi Fatma Ahmad R., beserta pengurus dan Bintara serta ASN yang beragama Islam.

Kapolres Sidrap menerangkan maksud Tema perayaan Isra Mi’raj 1445 H ini merupakan momen untuk merenungi keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri untuk mendukung tegaknya Demokrasi, Netralitas Polri dan keamanan dalam proses Pemilihan Umum.

Selain itu, pelaksanaan tersebut, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Kepolisian dan lebih untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Di momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”Ucap Erwin Syah

Sementara itu, tausyiah Ustadz H. Lukman Hasyim. S.Pdi. M.A memberikan pandangan hidup berdasarkan ajaran Al Quran, ia juga menekankan pentingnya menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama terutama Sholat lima waktu untuk menciptakan ketenangan batin, dan mendapatkan kehidupan yang sempurna serta menjadi makhluk yang bermoral.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu agar berlangsung damai. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com