Sebaran.com, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Pj. Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basrah, S.Kep.,M.Kes, Ketua KPU Saharuddin, S.Pd, Ketua Bawaslu Muhardin, Kajari Sidrap Hasnadirah, S.H.M.H, Waka Polres Kompol Ahmad Rosma dan PJU melakukan pemantauan Situasi Kamtibmas di TPS. Rabu (14/2/2024).

Pengecekan pertama dilakukan di TPS 004 yang berada di Kecamatan Kulo. Dimana TPS 004 ini Pj. Bupati Sidrap melakukan pencoblosan untuk memberikan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2024. Selanjutnya di lakukan di TPS 12 yang berapa di Aula Hotel Grand Sidny, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H menyampaikan bahwa, pemantauan Situasi Kamtibmas di Hari Pencoblosan ini dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung kondusif Di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Pada kesempatan ini juga saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam tahapan pencoblosan hingga perhitungan suara dapat berlangsung tetap aman”, Ujar Kapolres Sidrap.

Selanjutnya dalam pemantauan ini, Kapolres Sidrap mengatakan bahwa, sepanjang pemantauan di TPS tidak menemukan adanya gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya proses pencoblosan.

“Personel Polres Sidrap juga terus stand by di setiap TPS hingga berakhirnya proses perhitungan suara dan selanjutnya mengawal dan mengamankan kotak suara yang akan didistribusikan ke kantor kecamatan,” Pungkasnya.

Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa, Pemilu 2024 yang di laksanakan di Kabupaten Sidrap berlangsung dengan penuh kegembiraan serta Jujur, Adil (Jurdil), Langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) aman dan bermartabat.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com