Sebaran.com — Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA madrasah tsanawiyah Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) pada hari Sabtu (02/09/23) di ruang multimedia MTs Mahad DDI Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap.

Acara yang dibuka langsung oleh kepala Kemenag Sidrap Dr. Muhammad Idris Usman, S.Ag., MA. tersebut dihadiri langsung oleh 5 guru IPA MTsN 2 Sidrap antara lain, Fitriyanti, S.pd., M.Pd., Muh. Aqsha, S.Si. M.Pd., Nuriyah, S.Pd., Ermy Wahyuni, S.Pd. dan Reski Safitri, S.pd.

Selain lima guru MTsN 2 Sidrap tersebut, acara ini pula dihadiri puluhan guru IPA lainnya yang ada di Kabupaten Sidrap. MGMP IPA Mts Kabupaten Sidrap ini sebelumnya sudah berhasil menorehkan prestasinya menjadi juara ke-3 di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional pada tahun 2022.

Ketua MGMP IPA Sidrap Fitriyanti menuturkan bahwa dari kegiatan ini semoga bisa semakin meningkatkan kualitas SDM guru IPA yang ada di madrasah kabupaten Sidrap, sehingga kembali bisa mengulang prestasinya di ajang KSM tingkat nasional, bahkan semoga bisa juara pertama, ungkap Fitriyanti.

Sementara itu Muhammad Aqsha yang ditunjuk sebagai pembaca doa pada acara tersebut mengungkapkan kesedihan sekaligus bahagia, karena telah lulus dalam seleksi CPPPK Kemenag Sulsel 2023, yang menjadi kesedihannya karena Muhammad Aqsha mendapatkan penempatan di Kabupaten Luwu, tepatnya di MTsN 2 Luwu. “mungkin inilah acara MGMP IPA yang terakhir bisa saya ikuti sebelum bertolak ke Luwu” tutur Muhammad Aqsha.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com