Sebaran.com, — MTsN 2 Sidrap mengirimkan 6 penyanyi andalannya untuk mengikuti lomba Vocal Grup di acara MAFESTNIGA MA Mahad DDI Sidrap jl. Rusa, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap yang dilaksanakan mulai hari Senin 26 Feb hingga Kamis 29 Feb 2024. 6 orang siswa itu antara lain Luthfiah Aulia Fadli, Nurul Khafidzah, Zahra Aulia, Andi Dian Felizha, Andi Sadina Dwi Tasanee S, Musfira Asri.

Kamad MTsN 2 Sidrap Harsono, M.Pd sangat mengapresiasi pencapaian peserta didiknya tersebut “Alhamdulillah, berkat kerja keras para pembina Rumah Seni Makeade, akhirnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal” ucap Kamad Harsono.

Dua minggu sebelumnya Pembina Ekstrakurikuler Rumah Seni Makkeade Hendrawan Yasin, M.Pd. Irsani, S.Pd, dan Fegianti sudah sudah mempersiapkan Vocal Grupnya guna mendapatkan hasil yang maksimal, tutur Hendrawan Yasin saat diwawancarai.

“Kami bertiga sudah mempersiapkan tim Vocal Grup ini dari 2 minggu yang lalu, supaya anak-anak bisa kompak dan menyatu saat menyanyi, biar maksimal” ucap Hendrawan Yasin.

Hendrawan Yasin juga mengungkapkan bahwa siswa yang dipilih adalah siswa terbaik yang selain memang punya kapasitas dibidang tarik suara, mereka yang terpilih karena memang punya pengalaman dan pernah berprestasi di kegiatan MTsN 2 Sidrap, semisal PORSENIMA, dan beberapa lomba di luar madrasah kami.

“Siswa yang berhasil juara 1 tersebut dan mewakili MTsN 2 Sidrap untuk lomba Vocal Grup ini sebelumnya diseleksi, yang terpilih yang punya kapasitas, berpengalaman, dan pernah berprestasi baik di kegiatan PORSENIMA ataupun lomba lain di luar MTsN 2 Sidrap” tutur Hendrawan Yasin.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com