Sebaran.com, SIDRAP – Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Serma Muh. Nur.H, seorang Babinsa dari Ramil 1420-06/Pancarijang Kodim 1420/Sidrap Rem 141/Tp, turut serta dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan karnaval yang digelar di Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap. Acara tersebut juga diikuti oleh sejumlah organisasi masyarakat, sekolah-sekolah, serta tokoh-tokoh masyarakat. Kegiatan ini berlangsung Sabtu, 27 Agustus 2023.

Dalam karnaval yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan tersebut, peserta karnaval antusias mengenakan kostum dan atraksi yang beraneka ragam, mencerminkan semangat kebangsaan dan kebersamaan. Karnaval tersebut juga diikuti oleh organisasi masyarakat Kelurahan Kadidi, UPT SMP Negeri 4 Panca Rijang, UPT SD se-Kelurahan Kadidi, dan TK se-Kelurahan Kadidi.

Serma Muh. Nur.H bersama dengan pihak lainnya, seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Kadidi (Aipd Baharuddin), Kepala LPM Kelurahan Kadidi (Drs. Abdullah), serta tokoh-tokoh masyarakat seperti Tomas, Toga, dan Toda, hadir untuk menjaga kelancaran jalannya acara serta memastikan keamanan seluruh peserta. Dalam hal ini, Babinsa memiliki peran yang penting dalam memastikan ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya karnaval tersebut.

Lebih dari seribu peserta karnaval berpartisipasi dalam acara ini, menjadikan suasana semakin meriah dan penuh semangat persatuan. Pelaksanaan pengundian doorprize kepada seluruh peserta karnaval turut menambah semarak acara. Serma Muh. Nur.H, Babinsa Kelurahan Kadidi, mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan wujud nyata dari rasa cinta tanah air dan perayaan kemerdekaan yang tak terpisahkan dari semangat kebersamaan masyarakat.

Kehadiran Serma Muh. Nur.H dan para pihak terkait dalam pengamanan dan pelaksanaan karnaval ini menjadi bukti konkret dukungan terhadap perayaan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI. Semoga semangat kebersamaan dan nasionalisme terus tumbuh dalam masyarakat, sejalan dengan peringatan penting ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com