Sebaran.com, Sidrap — Final lomba vokal grup lagu perjuangan tingkat SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Sidrap dihelat di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene Sidenreng, Senin malam (14/8/2023).

Lomba diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 5 grup putra dan 5 grup putri lolos ke fase final. Mereka dan tampil di depan penonton yang memadati lokasi yang juga tempat digelarnya pameran pembagunan dan UMKM “Expo Merdeka”.

Hadir menyaksikan penampilan para peserta, Sekda Sidrap, H. Basra, Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Kadis Porapar, Indah Said Roem, dan Sekretaris Badan Kesbangpol, Andi Baharuddin.

Berdasarkan hasil penilaian juri, SMAN 7 Sidrap merebut juara I untuk kategori putra. Disusul berturut-turut, SMAN 1 Sidrap, SMAN 8 Sidrap, SMAN 2 Sidrap, dan SMKN 1 Sidrap.

Sementara di kategori putri, juara I diraih SMAN 2 Sidrap, diikuti SMAN 3 Sidrap, SMAN 7 Sidrap, SMAN 1 Sidrap, dan MA YIPI Rappang.

Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan bingkisan dari sponsor kegiatan yakni Pemkab Sidrap, UPC, BRI, Bank Sulselbar, dan IPAMI Sidrap.

Sekretaris Badan Kesbangpol Sidrap, Andi Baharuddin, mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi peserta, serta dukungan seluruh pihak dalam terlaksananya kegiatan.

“Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI ini, sekaligus membangkitkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap negara, dan menjalin rasa persatuan dan persaudaraan,” tuturnya.

Untuk diketahui, babak penyisihan berlangsung Jumat (4/8/2023) lalu di Baruga Kompleks Perkantoran Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Sebanyak 19 sekolah tingkat SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Sidrap mengikuti lomba vokal grup lagu perjuangan ini.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com