SIDRAP – Anggota Koramil 1420-01 PL dengan penuh semangat memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para Santri dan Santriwati Pasantren Al-Wahid yang berada di Desa Wanio Wattang, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Senin, 24 Juli 2023.

Kegiatan latihan PBB ini, direncanakan akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut, dan pada hari pertama ini, materi yang diberikan fokus pada gerakan di tempat. Beberapa gerakan yang diajarkan dalam pelatihan hari ini antara lain, Sikap Istrahat, Sikap Sempurna, Jalan di Tempat, Lencang Kanan, dan Lencang Depan

Letkol Inf Andika AP, Dandim 1420/Sidrap, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun berharap, agar latihan berjalan dengan lancar dan tertib.

Pada kegiatan itu, terlihat jelas, seluruh peserta terlihat antusias dan sangat bersemangat dalam mengikuti instruksi dari anggota Koramil, “Ini adalah upaya kami untuk memberikan pemahaman yang baik kepada para Santri dan Santriwati mengenai disiplin dan kedisiplinan dalam berbaris,” ujar pelatih

Rencana pelaksanaan latihan pada hari kedua besok akan meningkat ke gerakan berjalan, yang tentunya akan semakin menantang para peserta dalam mengasah keterampilan dan kedisiplinan mereka. Begitupun pada hari ketiga, dilakukan serangkaian agenda untuk melengkapi kegiatan itu (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com