Sebaran, Sidrap – Kodim 1420 Sidrap menyelenggarakan acara nonton bareng (Nobar) malam penutupan KASAD Award 2023 yang berlangsung di Aula Kodim pada Senin, 10 Juli 2023 malam.

Acara nobar malam penutupan KASAD Award 2023 ini menjadi semakin meriah karena dihadiri oleh insan pers, termasuk wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sidrap.

Puncak KASAD Award 2023 sendiri diadakan di Aula A.H. Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman kepada media yang memiliki komitmen dalam memberitakan berbagai isu strategis sebagai bagian dari prioritas pemerintah.

Dalam KASAD Award 2023 ini, terdapat 10 media nasional, media daerah, dan media kampus yang berhasil memenangkan penghargaan. Terdapat 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus yang berhasil meraih penghargaan dalam acara ini.

KASAD Award mengumpulkan pemberitaan dari media daring mulai dari Mei 2022 hingga Mei 2023 berdasarkan 10 kategori. Berikut adalah 10 kategori yang menjadi fokus dalam KASAD Award 2023:

Keberagaman dan Toleransi

Melawan Radikalisme

Pengarusutamaan Gender

Inovasi Digital

Solidaritas Internasional

TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat

Pembangunan di Daerah 3T

Perlindungan Anak

Menekan Stunting

Pelestarian Kebudayaan

Dari proses tersebut, hampir 3 juta data dari 221 media berhasil dihimpun. Panitia KASAD Award kemudian melakukan penyaringan kembali berdasarkan nama-nama perusahaan media yang telah terverifikasi di Dewan Pers, kecuali untuk media kampus.

Sekretaris PD IWO Sidap, Satry Polang bersama empat pengurus lainnya hadir di acara tersebut. Mereka mendapat undangan khusus dari Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com