Sebaran.Katasulsel.com, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK hadiri Upacara Otonomi Daerah XXVII 2023 Tema Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul dan Hari Pendidikan Nasional Tema Bergerak Bersama Semarakkan Gerak Belajar di Lapangan Upacara SKPD, Kelurahan Batu Lappa Kec. Watang Pulu, Kab. Sidrap. Selasa (02/05/2023).

Upacara ini dipimpin oleh Bupati Kab. Sidrap Ir. H. Dollah Mando dengan dihadiri Kapolres, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol, Ketua DPRD Kab. Sidrap H. Ruslan, Kepala Kajari Kab. Sidrap diwakili Kasi Pidum A. Hariadi Annas, S.H., M.H, Para Pejabat Forkopimda Kab. Sidrap, dan Seluruh Kepala Sekolah dan Guru Se- Kab. Sidrap.

Bupati Sidrap r. H. Dollah Mando dalam amanatnya menyampaikan Bahwa, selama 3 tahun terakhir perubahan besar terjadi di sekitar kita di mana-mana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Bahwa fajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita leluhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

“Mekanisme dana Indonesia yang fleksibel dapat mewadahi gagasan-gagasan kreatif para seniman dan pelaku budaya sehingga mampu menghasilkan karya-karya hebat yang mendukung pemajuan kebudayaan”, Ujarnya.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan”, Ajaknya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com