Sebaran.Katasulsel.com, SIDRAP – Memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mudik lebaran penting dilakukan. Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik yang mengalami mogok karena pecah ban di jalan Poros Sidrap pare tepatnya di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap Untungnya, saat itu melintas Personil Satlantas Polres Sidrap, Selasa (25/04/2023)

Di saat melihat pengendara mobil tengah alami pecah ban, Personil Satlantas Polres Sidrap tersebut bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, Polisi berkewajiban untuk membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya.

Dengan masih menggunakan seragam, petugas pun turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan, Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebutpun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali.

Menanggapi hal ini, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sidrap Akp. Heriyanto yang di konfirmasi melalui WhatsApp sesaat lalu membenarkan adanya personilnya yang membantu pemudik mengalami pecah ban,

Menurut Akp. Heriyanto itu salah satu bentuk kepedulian Personil sekaligus tugas kami selaku anggota Satlantas Polres Sidrap untuk membantu para penguna jalan jika mengalami masalah di jalan, kata Akp. Heriyanto.

“Iya pun berharap agar kiranya warga yang ingin melakukan perjalanan, supaya memeriksa kendaraannya sebelum melakukan perjalanan jangan sampai cuma Gegara sepeleh bisa menyebapkan kecelakanaa.” Pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com