Sebaran.katasulsel.com, SIDRAP – Babinsa Kelurahan Pajalele Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Rem 141/TP Sertu Anwar. R melaksanakan karya bakti bersihkan lingkungan sekolah bersama siswa siswi SD Negeri 1 Masseppe di Kelurahan Pajalele Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (26/05/23).

Kegiatan Karya bhakti di sekolah ini sudah di programkan secara rutin dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali dengan sasaran pembersihan di lingkungan SDN 1 Masseppe.

Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, anggota Babinsa melakukan kerja bakti bersama ibu bapak guru dan murid SDN 1 Masseppe sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban kesehariannya dalam menanamkan rasa kebersihan dan Cinta tanah air serta membiasakan anak -anak sejak dini untuk cinta dan sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan.

Sertu Anwar. R mengatakan “Kegiatan itu bertujuan membiasakan untuk hidup bersih yang harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Tidak hanya di rumah, akan tetapi juga di sekolah”, ujar Babinsa.

Dikesempatan terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan ” Saya sangat mengapresiasi kepada Babinsa Beserta Siswa Siswi SD Negeri 1 Masseppe yang telah melaksanakan karya bakti dengan membersihkan lingkungan sekolah tersebut”, kata Dandim.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengedukasikan kepada para siswa-siswi akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta peduli terhadap lingkungan dan disiplin dengan membuang sampah pada tempatnya. Selain itu, guna mendekatkan antara TNI dengan dunia pendidikan para guru dan murid SD Negeri 1 Masseppe”, tutup Dandim. (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com