PAREPARE, Sebaran.com – Muhammad Arief Rosyid Hasan, Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, memberikan dukungan kuat kepada tokoh muda yang ingin terlibat dalam kontestasi politik di tingkat regional maupun lokal.

Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara Silaturahmi dan Diskusi pengusaha muda serta alumni HMI Parepare di Cafe O2 Garden Parepare pada tanggal 24 Juli.

Arief mendorong generasi muda untuk mengoptimalkan potensi mereka di berbagai sektor, termasuk dalam ranah politik.

Menurutnya, untuk melakukan perubahan dalam sistem, generasi muda atau milenial perlu terlibat dalam program dan gagasan politik. Anak muda tidak hanya sebatas menjadi objek kebijakan, tetapi juga harus memiliki peran sebagai penentu kebijakan dengan mengambil peran dalam kepemimpinan.

“Saya selalu mendukung anak muda yang memiliki potensi untuk memegang kekuasaan. Jika ada tokoh muda yang layak dan berpotensi untuk memimpin, mereka harus mendapat dukungan penuh. Bonus demografi pemuda harus dimanfaatkan sepenuhnya,” ujar Arief.

Arief juga menekankan pentingnya pemuda sebagai bonus demografi untuk memanfaatkan usia produktif mereka secara berkualitas.

Dengan demikian, pemuda dapat menjadi bagian solutif dalam menyelesaikan tantangan bangsa, bukan menjadi beban tambahan.

Ia juga melibatkan diri dalam kegiatan jogging bersama di Lapangan Andi Makkasau pada hari Kamis, 25 Juli, didampingi oleh sejumlah tokoh seperti Ketua Nasdem H Tasming Hamid, Ketua HIPMI Syamsul Rijal Madani, dan mantan Ketua HMI Cabang Parepare Alham.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com