KARIMUN, Sebaran.com — Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi serta cooling system kepada masyarakat,
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus didampingi Kapolsek Balai Karimun AKP Melky Sihombing mengadakan kegiatan Curhat Bhabinkamtibmas bersama masyarakat Kelurahan Tanjung Balai di Kedai Kopi Tarempa. Selasa (11/6/2024).

Acara curhat kamtibmas ini turut dihadiri, Lurah Tanjung Balai, Azrizal, Ketua RT /RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan komitmennya bentuk silaturahmi Polri ke masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)adalah serta mengetahui permasalahan yang sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan mencari solusi dari permasalahan tersebut khususnya di Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun, ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan masyarakat dan mengharapkan dukungan berkelanjutan dalam menjaga lingkungan, ujar AKBP Fadli Agus.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana warga mengungkapkan berbagai keluhan dan usulan, seperti masalah tindak pidana bersumber dari anak sekolah.

“Jadi saya selaku guru, apakah bisa pihak Kepolisian datang kesekolah dengan membuat program seperti ini, salah satunya seperti pada saat upacara senin dengan memberikan arahan untuk tidak membawa motor ke sekolah, kata Samuel, warga yang ikut pertemuan curhat kamtibmas tersebut.

Dalam pertemuan tersebut , Kapolres memberikan tanggapan dan solusi atas setiap permasalahan yang disampaikan dalam pertemuan curhat kamtibmas tersebut.

Di akhir acara, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan, harapannya situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai serta kondusif ini terus terjaga.

“Dengan adanya curhat kamtibmas ini semakin membuka permasalahan situasi kamtibmas yang ada di lingkungannya dan berupaya melakukan pencegahan dengan berkerja sama antara Polres Karimun dengan masyarakat, tetap jalin komunikasi dan lebih mengaktifkan juga satkamling , kembali lagi dengan peran masing-masing, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman”, tutup Kapolres Karimun.

Kegiatan Curhat Bhabinkamtibmas ini berlangsung aman dan lancar, menunjukkan sinergi positif antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Karimun. (JN).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com