Sebaran.com, SIDRAP — Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Babinsa Kel. Amparita Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Sertu Anwar melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong bersama Guru dan murid SD Negeri 1Amparita Kec. Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap Rabu ( 08 Mei 2024).

Babinsa Sertu M. Anwar mengatakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar lingkungan disekitar sekolah baik itu didalam maupun luar terlihat rapi dan bersih.

“Kalau lingkungan sekolah bersih maka Proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman” Ujar Babinsa Sertu Anwar.

Selain itu melalui kegiatan seperti ini sekaligus juga mengajarkan dan menanamkan secara dini kepada para siswa dan siswi untuk lebih peduli dan mencintai akan kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Kegiatan kerja Bakti ini juga sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar” Imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan bagi setiap orang, karena dengan hidup bersih maka dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan kepada para siswa siswi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun dirumah masing-masing” Tandasnya

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com