Sebaran.com, Sidrap – Salah satu langkah agar suasana nyaman dan jauh dari berbagai penyakit, tentunya sangat perlu di lakukan pembersihan lingkungan, baik area perumahan, perkantoran maupun yang lainnya.

Dalam hal ini, sebagai wujud untuk menciptakan kondisi pangkalan menjadi bersih, asri dan sehat serta indah di pandang mata, Personil Kodim 1420/Sidrap melaksanakan aktivitas rutin pembersihan pangkalan yang bertempat di Jalan Jendral. Sudirman Kec. Majelling Wattang Kel. Maritengngae Kab. Sidrap. Selasa ( 07/05/2024).

Kegiatan gotong royong pembersihan pangkalan Asrama tersebut di pimpin Bati Intel Serma Sudianto serta melibatkan anggota Staf Kodim 1420/Sidrap.

Adapun sasaran utama dalam pembersihan, meliputi parit atau selokan depan Makodim di sepanjang Jalan.

“Kita musti harus menyadari kebersihan itu sebagian dari iman, maka dari itu mari kita budayakan hidup bersih dan sehat”ucap Serma Sudianto saat beraktivitas bersama personel lainnya.

Lebih lanjut Sema Sudianto mengatakan kegiatan pembersihan pangkalan tersebut untuk mencegah dan mengantisipasi berbagai penyakit khususnya di lingkungan Asrama Kodim 1420/Sidrap.

“Begitu juga, pembersihan parit atau selokan ini untuk memperlancar aliran parit agar tidak tersumbat terutamannya pada saat musim penghujan,”tuturnya.

Sudianto menambahkan, sangat perlu membudayakan hidup bersih dan sehat, agar nyaman dalam melaksanakan aktivitas.

Kegiatan pembersihan pangkalan yang dilakukan secara gotong royong tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan personil Kodim 1420/Sidrap baik dilingkungan Asrma dan juga di Koramil jajaran.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com