Sebaran.com, Soppeng — Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menggelar kegiatan penanaman 160 ribu benih ikan di Danau Salomate, Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng pada Selasa, 23 April 2024.

Program ini mendapat dukungan positif dari para nelayan setempat, seperti yang disampaikan oleh Bustar, seorang nelayan, yang menyatakan bahwa langkah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang sangat membutuhkan tambahan stok benih ikan. “Sangat setuju, manfaatnya ini banyak untuk masyarakat di sini, ini membutuhkan benih. Kalau bisa juga ditambah dengan ikan mas,” katanya.

Nasrullah, nelayan lainnya, juga memberikan dukungan serupa dengan harapannya agar program ini juga mempertimbangkan penambahan stok ikan sepat.

Muhammad Ilyas, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulsel, menjelaskan bahwa dari total 160 ribu benih ikan, sebanyak 110.000 berasal dari Pemprov Sulsel, sementara sisanya 50.000 benih ikan didapatkan dari Balai Benih Ikan (BBI) di Soppeng. “Sebagian benih berasal dari BBI di Soppeng,” ujarnya.

Sebelum kegiatan di Soppeng, Bahtiar Baharuddin juga melakukan kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka Hari Bumi di Kabupaten Wajo pada Senin, 22 April 2024. Kegiatan tersebut menggelar penanaman 2 juta pohon secara serentak di seluruh Sulsel, yang dipusatkan di Kabupaten Wajo dan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com