Sebaran.com, SIDRAP – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap penerimaan anggota baru Polri, bagian SDM Polres Sidrap telah memulai sebuah inisiatif sosialisasi yang inovatif. Kegiatan ini menggunakan media videotron yang terletak di beberapa titik strategis di wilayah Sidrap. Selasa (16/04/24)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kepala Bagian SDM Polres Sidrap KOMPOL Nurdin. S. Sos menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak calon pelamar, khususnya generasi muda yang seringkali melewati perempatan dan pertigaan tersebut.

“Kami memilih lokasi yang strategis agar informasi tentang penerimaan anggota Polri bisa diakses oleh lebih banyak orang, terutama saat mereka berhenti di lampu merah serta di pertigaan samping SPBU Jend. Sudirman Kel. Bangkai Kec. Wayang Pulu, ” ujar KOMPOL Nurdin

Videotron tersebut akan menampilkan informasi lengkap mengenai syarat, prosedur pendaftaran, dan batas waktu pendaftaran. Selain itu, juga akan ada tayangan video singkat yang memperlihatkan kegiatan dan pelatihan di akademi Polri, yang diharapkan bisa memberikan gambaran nyata tentang kehidupan dan tugas seorang anggota Polri.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, lebih banyak lagi pemuda dan pemudi Sidrap yang terinspirasi untuk berkarir di kepolisian,” tambah KOMPOL Nurdin. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat membantu Polres Sidrap dalam mencari kandidat terbaik yang memenuhi kriteria dan berdedikasi tinggi.

Dengan sosialisasi melalui videotron ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pendaftar serta kualitas calon anggota Polri dari Sidrap.” Tutup KOMPOL Nurdin. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com