JAKARTA – Puluhan ribu orang memenuhi Jakarta Internasional Stadion (JIS), Jakarta Utara untuk mengikuti kampanye akbar pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Sabtu, 10 Februari 2024. B

erdasarkan siaran langsung dari Youtube Anies Baswedan, arena dalam JIS tampak sudah dipenuhi lautan manusia baik di kursi dalam maupun dibawah rumput lapangan pada duduk.

Saat ini, kegiatan kampanye dimulai dengan dzikir dan doa bersama yang diikuti oleh para peserta. Sementara, gerombolan orang pun masih terus berdatangan di luar lapangan JIS.

Sebelumnya diberitakan, pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) akan melakukan kampanye akbarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam acara tersebut nantinya, sejumlah ketua umum parpol pengusung akan ikut berpidato. Mereka yang bakal ikut pidato diantaranya Ketua umum partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Hal itu dikatakan langsung oleh Juru Bicara Timnas Anies-Cak Imin (Amin) Angga Putra Fidrian.

“Ya perwakilan dari partai koalisi juga akan (berpidato), Pak Surya Paloh, Presiden Syaikhu dan lain-laib juga akan pidato. Kalau PKB, kan diwakili Gus Imin ya,” ujar Angga kepada wartawan dikutip Sabtu pagi.

“Sejauh ini sih bareng ya. kita lihat menyesuaikan situasi tapi rencananya bisa bareng,” ucap Angga.

Selain itu, Angga mengatakan pihaknya juga menyediakan tiga monitor raksasa di sekitar JIS bagi para pendukung yang tidak kebagian kursi di dalam stadion.

Dalam pantauan panitia, sejak malam tadi berbagai pendukung Anies telah berdatangan dan memadati Jakarta Internatioanl Stadiom. JIS bagian dalam telah penuh begitupun dengan bagian luar stadiom, hingga di jalan-jalan menuju JIS sampai 3 kilometer para pendukung padati.

Berbagai atribut yang melekat di badan, serta umbul-umbul dan spanduk dibawa oleh massa yang mulai memadati tribun stadion.

Seorang relawan dari Kota Depok, Sugiyanto, mengaku sudah berada di sekitar lokasi JIS sejak pukul 03.00 WIB.

“Saya bersama ratusan relawan lain dari Forum Api Perubahan sudah tiba di sekitar JIS sejak jam tiga subuh. Kami sengaja datang lebih awal supaya bisa masuk ke area dalam stadion,” kata dia dengan penuh semangat.

Seorang relawan lain dari Kabupaten Cirebon, Cahyono, mengatakan sudah berangkat dari daerah asalnya sejak Jumat (9/2) malam.

“Kami berangkat naik bus secara mandiri dan tiba di sekitar JIS pada Sabtu tengah malam,” kata dia dengan penuh suka cita.

Laporan: Media Center Pejuang Amin

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com