Sebaran.com, SIDRAP – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn mengikuti sosialisasi penyelenggaraan posyandu matahari diruang data Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (08/01/24).

Posyandu sudah dikenal sejak lama sebagai pusat pelayanan kesehatan dasar bagi ibu dan balita. Kini, Posyandu dituntut untuk mampu menyediakan informasi kesehatan secara lengkap dan mutahir sehingga menjadi sentra kegiatan kesehatan masyarakat.

Pelaksanaan program Posyandu oleh kader-kader ibu persit terpilih yang telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan dari Kapolkes14.09.19 Sidrap mengenai pelayanan kesehatan dasar. Kehidupan awal seorang anak merupakan masa paling rentan terhadap virus dan penyakit. Pada masa ini, anak belum memiliki kekebalan tubuh sendiri.

Imunisasi pada balita, tidak hanya memberikan perlindungan pada balita tersebut tetapi juga berdampak kepada anak lainnya karena terjadi tingkat imunitas umum yang meningkat dan mengurangi penyebaran infeksi. Imunisasi akan membuat tumbuh kembang balita menjadi optimal yaitu menjadi balita yang sehat, kuat, cerdas, kreatif dan berperilaku baik.

Kapolkes 14.09.19 Kodim Sidrap Serma H. Ambo Meru, Skep., Ners., dalam pemberian materi berharap agar posyandu matahari kodim Sidrap dalam melaksanakan posyandu dengan baik dan profesional dengan menekankan agar ibu ibu binaan posyandu matahari kodim Sidrap punya skill yang baik dan dapat disosialisasikan kepada masyarakat terkhusus anak anak personil kodim Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com