Warga Indonesia semakin dekat dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, namun ternyata banyak dari kita yang bertanya-tanya dengan siapa kita akan memilih dan menentukan nasib negara selama 5 tahun ke depan.

Oleh : Edy Basri, SH
Ceo Katasulsel Grup

TIGA pasangan calon presiden dan wakil presiden final telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keputusan ini membingungkan bagi banyak orang, karena masing-masing pasangan calon menawarkan visi, misi, dan kelebihan yang berbeda.

Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah pasangan calon dengan pengalaman kepemimpinan yang terbukti dan visi pembangunan yang jelas. Anies Rasyid Baswedan berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia dari hasil kebijakan yang ia jalankan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selama kepemimpinannya, beliau berhasil memperbaiki infrastruktur, membeli furnitur sekolah, dan memajukan berbagai sektor kota yang saat itu tertinggal, dan berhasil meraih penghargaan pada beberapa bidang. Beliau juga dikenal sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan dalam pengambilan keputusan strategis dan memimpin dengan tegas. Hal ini menjadi penting dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Lalu ada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan ini memiliki potensi dalam bidang kepemimpinan dan hukum. Ganjar Pranowo telah membuktikan kemampuannya dalam memimpin diberbagai hal. Beliau dikenal mampu memajukan sektor pertanian dan pariwisata di provinsi Jawa Tengah. Beliau juga dikenal sebagai gubernur yang selalu dekat dengan masyarakat. Sementara itu, Mahfud MD memiliki pengalaman yang luas dalam bidang hukum dan konstitusi, dan dikenal sebagai seorang akademisi yang prestisius. Gabungan pengalaman dan keahlian pasangan calon ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan yang berkesinambungan dalam masa depan.


Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com