Sebaran.com, Enrekang – Polres Enrekang ikut serta dalam penanaman pohon yang diselenggarakan oleh Kodim 1419/Enrekang bertempat di Asrama Kodim 1419/Enrekang, Jumat (8/12/23).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh PJ Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE, MM, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Augustiar Adinegoro, S, Ketua DPRD Kabupaten Enrekang Idris Sadik, S.Sos, MM, Kepala Kejaksaan Negeri Enrekang Padeli, SH, M.Hum, Wakapolres Enrekang Kompolh Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA serta Instansi terkait lainnya,

Saat ditemui, Wakapolres Enrekang mengatakan Keikut sertaan anggotanya dalam kegiatan penanaman pohon di Asrama kodim 1419/Enrekang tersebut merupakan bentuk sinergitas Polri, TNI dan masyarakat dalam rangka mengupayakan keberlanjutan lingkungan melalui kegiatan pelestarian lingkungan.

Menurut Kompol Sulkarnain, tentu apa yang kita upayakan saat ini mungkin tidak bisa dinikmati oleh kita semua generasi saat ini tetapi kedepan generasi anak cucu kita akan merasakan apa yang kita lakukan saat ini.

“Penanaman pohon seperti ini disamping tujuan utama untuk pelestarian, juga menjadikan contoh dan himbauan nyata kepada masyarakat agar upaya seperti ini dapat dilakukan oleh masyarakat. Keuntungan nya bukan saja sekedar wilayah sekitaran asrama ini tampak hijau tetapi dapat mencegah bencana alam seperti banjir serta suhu udara yang sejuk. Tentu akan berdampak positif terhadap kehidupan banyak orang,” tegasnya.

Beliau berharap kepada seluruh stakeholder, kelompok, organisasi maupun masyarakat umum agar upaya konservasi dan pelestarian lingkungan dapat dilakukan di seluruh lokasi perbukitan yang ada di kabupaten Enrekang demi kehidupan generasi yang akan datang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com