Sebaran.com, MAKASSAR — Pj Bupati Enrekang Dr.H. Baba, SE.,MM menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun di Rujab Gubernur Sulsel, Senin (13/11/2023).

Puncak HKN 2023 diperingati melalui apel HKN yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang  membacakan sambutan tertulis serentak Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin

Pada momentum ini, Kabupaten Enrekang meraih 5 penghargaan. Masing-masing juara 1 Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, terbaik 2 Implementasi Germas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kemudian penghargaan Dukungan Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Dukungan dalam penyelenggaraan Kab/Kota Sehat Penilaian 2021-2022, dan penghargaan atas dukungan Universal Health Coverage (UHC) 100 persen.

Pj Bupati Enrekang menerima piala dan piagam penghargaan, yang diserahkan lamgsung Pj Gubernur Sulsel.

“Penghargaan ini adalah bukti dan apresiasi atas kinerja luar biasa dari kita semua. utamanya para tenaga kesehatan, dinas kesehatan, TP-PKK, Dinsos, OPD terkait lainnya, Kades dan perangkatnya, dan dukungan penuh dari masyarakat,” ungkap Pj Bupati.

Pada momen HKN ini, Pj Bupati meminta jajarannya terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sampai di pelosok.

Hal senada menjadi harapan Pj Gubernur agar nakes semakin semangat melayani masyarakat. Kepada Pemda, ia menginstruksikan agar melengkap alkes di semua fasilitas pelayanan kesehatan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut membangun kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Mari kita memiliki tubuh dan jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia emas tahun 2045. Selamat Hari Kesehatan Nasional, sehat negeriku, maju Indonesia ku,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ishaq Iskandar mengharapkan semua layanan kesehatan di Sulsel lebih berkualitas, lebih bermutu, dan lebih terjangkau.

“Intinya kita mau supaya pelayanan kesehatan itu sampai ke seluruh pelosok di Sulsel termasuk daerah terpencil, kepulauan, daerah terisolasi, semua harus terlayani dengan baik,” katanya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com