Sebaran.com, New York – Dalam suasana malam yang meriah, Komunitas Diaspora Indonesia di State Connecticut, Amerika Serikat, yang tergabung dalam “The Indonesia Association of Connecticut (IAC),” sukses menggelar Malam Budaya Indonesia bertajuk “Indonesia Our Home” (Indonesia Rumah Kita). Acara ini berlangsung di Linsly Chittenden Hall, Yale University, 63 High Street, New Haven, Connecticut 06511.

Mengacu pada data dari Konsulat Jenderal RI New York, diaspora Indonesia di Connecticut mencapai sekitar 500 orang, yang terdiri dari mereka yang telah menikah dengan warga Amerika, Turki, Rusia, Italia, dan banyak lagi.

Malam Budaya Indonesia kali ini sangat meriah dengan tidak kurang dari 15 acara yang ditampilkan. Mulai dari hiburan menyanyi bersama, tari-tarian, dancing bersama, permainan musik Angklung, jogger/dansa bersama, dan lainnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan sambutan dari Ketua (Plt) IAC, Hanny Pongoh, dan Sambutan dari Tokoh Masyarakat Indonesia, Dr. Sumarsan.

Debby Zakka Pongoh, yang didampingi oleh Grace Ward Pongoh dan Patrick Setiady, memandu acara dengan penuh semangat. Malam Budaya Indonesia ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk BNI New York, BRI New York, Lili Cleaners, Toka: Asian Kitchen, Noodle House, serta masyarakat Indonesia di Connecticut sendiri.

Malam Budaya Indonesia di Connecticut ini merupakan acara tahunan yang telah berlangsung selama puluhan tahun. Acara ini menjadi bukti keunggulan persatuan dan keakraban masyarakat Indonesia di Connecticut yang selalu mencintai dan mempromosikan budaya serta seni Indonesia. M. Saleh Mude, salah satu anggota komunitas, menegaskan betapa pentingnya acara ini dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia di tanah Amerika.

Malam ini, budaya Indonesia betul-betul membetot perhatian warga Amerika. Melalui acara ini, masyarakat Indonesia di Connecticut berhasil menunjukkan kekayaan dan keunikan budaya Indonesia kepada publik Amerika.(saleh mude)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com