Sebaran, Wajo – Personil Polsek Bola melakukan patroli dialogis dan pengamanan di Pasar Tradisional Solo guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Bola, IPTU Alfian Mahajir, SH., M.Hum, yang bertujuan untuk memastikan keamanan di Pasar Solo terjaga dengan baik.

Patroli rutin yang dilakukan pada setiap hari pasar ini tidak hanya sekedar pengawasan, namun juga merupakan kesempatan bagi aparat kepolisian untuk berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar. Dalam kesempatan tersebut, pesan-pesan terkait Kamtibmas disampaikan kepada para pedagang dan masyarakat.

IPTU Alfian Mahajir menjelaskan, Pasar Tradisional Solo merupakan area sentral yang rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti copet, jambret, dan kejahatan lainnya. Oleh karena itu, pihak kepolisian selalu mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika berbelanja di pasar tersebut.

“Kami melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut sebagai langkah antisipasi dalam mencegah aksi kejahatan. Tujuan utama kami adalah mencegah terjadinya korban kejahatan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas jual beli di pasar,” terang Kapolsek.

Patroli dialogis dan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Bola ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Para pedagang dan pengunjung pasar merasa lebih tenang dan percaya bahwa upaya kepolisian dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pasar Tradisional Solo.

“Kami merasa senang dan terbantu dengan adanya patroli ini. Semoga keamanan di pasar tetap terjaga dengan baik sehingga kami dapat beraktivitas dengan tenang,” ujar salah satu pedagang di Pasar Solo.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis dan pengamanan ini, diharapkan situasi Kamtibmas di Pasar Tradisional Solo akan terus terjaga dengan baik. Kehadiran Polsek Bola di tengah-tengah masyarakat menjadi bukti nyata komitmen kepolisian untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi warga Solo.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com