Sebaran, Sidrap — Masa Masa Ta’aruf Santri menjadi sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kegiatan Matsama (masa ta’aruf santri) Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap tahun ajaran 2023/2024 dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pondok Gurutta H. Suardi Latarebbi, Lc., MA., Gr. didampingi oleh Wakil Pimpinan Pondok, Penanggung Jawab Kepesantrenan, Kepala Madrasah Aliyah, dan Kepala Madrasah Tsanawiyah di Masjid Badariyah. Kamis (20/07/2023).

Menurut Ketua Panitia Ustadz Muh. Nur Asri Yahya bahwa kegiatan matsama ini akan berlangsung selama tiga (3) hari kedepan. Kemudian jumlah peserta pada matsama tahun ajaran 2023/2024 ini sebanyak 233 peserta yang terdiri dari 124 laki laki dan 109 perempuan.

Setelah pembukaan panitia langsung memberikan arahan kepada para peserta untuk duduk bersama teman temannya yang telah dikelompokkan sebelumnya untuk mengikuti materi materi yang juga telah dipersiapkan oleh panitia.

Setelah itu dilanjutkan materi Kegiatan dan Organisasi Santri yang dibawakan oleh Wakamad Kesiswaan MTs PPUW Benteng ibu Gusna Nurdin.

Dalam materinya Wakamad Kesiswaan mencoba mengantar para peserta ke dalam suasana gembira sehingga para peserta bisa lebih rileks dan enjoy dalam mengikuti materinya.

“Anak anakku sekalian pada kegiatan ini jangan ada yang terlalu tegang, mari kita ciptakan suasana yang nyaman gembira sehingga bisa selesai dengan bahagia juga” terangnya

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com