Sebaran, SIDRAP – Muharram, sebagai Tahun Baru Islam yang diperingati setiap tahunnya, kembali menjadi momen spesial bagi ratusan siswa-siswi SMAN 8 Sidrap. Kegiatan yang berlangsung dengan meriah ini, diawali dengan Pawai Santai yang disertai pengawalan TNI-Polri Panca Lautang dan diiringi oleh musik dari Patrol Maccolli Loloe, Jumat, 21 Juli 2023.

Kegiatan bersejarah ini diinisiasi oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 8 Sidrap bekerjasama dengan pihak sekolah dan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPL) dari STKIP Veteran Sidrap. Bertemakan “Kuatkan Iman, Yakinkan Hati, dan Pupuk Motivasi Berhijrah,” Peringatan Muharram Fest kali ini menarik antusiasme dan partisipasi siswa-siswi untuk merayakan momen berharga dalam agama Islam.

Berbagai acara persembahan dilakukan oleh siswa-siswi dalam rangkaian peringatan Muharram ini. Di antaranya adalah Sholawat Badar, Syarhil Quran, dan penampilan solo oleh siswi SMAN 8 Sidrap serta mahasiswi STKIP Veteran Sidrap, Lila Ramdika Rahim, yang merupakan Finalis Duta Kampus Sulawesi Selatan 2023.

“Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan ini pada Hari Jum’at, sebagai bentuk harapan agar peringatan Muharram tidak sekadar seremonial, melainkan juga memberikan berkah bagi seluruh umat Islam, khususnya siswa-siswi SMAN 8 Sidrap,” ungkap Dr. Saidiman, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 8 Sidrap sekaligus Dosen STKIP Veteran Sidrap.

Kegiatan pawai ini tampaknya berhasil menyatukan semangat kebersamaan, karena diikuti oleh sedikitnya 369 orang siswa, dewan guru, mahasiswa PPL STKIP Veteran Sidrap, dan para alumni SMAN 8 Sidrap.

Dengan semangat yang tinggi dan kehadiran berbagai pihak yang turut meramaikan, Peringatan Muharram di SMAN 8 Sidrap tahun ini menghadirkan nuansa yang sangat berarti bagi seluruh peserta. Semoga semangat berhijrah dan perayaan Tahun Baru Islam ini terus membara dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan umat Islam pada umumnya.

Citizen Reporter: Muh. Subhan Razak
Mahasiswa STKIP Veteran Sidrap

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com